Luapan Sungai Ciseupan Kembali Genangi Kampung Situ Awi

Sabtu, 27 November 2010

SUKABUMI, (PRLM).- Sebanyak sembilan belas rumah warga di Kampung Situ Awi, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, kembali tergenang banjir, Sabtu (27/11) petang. Genangan setinggi paha orang terjadi untuk keempat kalinya dalam tiga bulan terakhir.

Air keruh sempat menggenangi rumah warga hingga beberapa jam. Banjir dadakan yang berasal dari Sungai Situ Awi dan Sungai Ciseupan di tengah-tengah hujan deras mengguyur Kota Sukabumi. Warga yang saat itu tengah beristirahat langsung mengamankan perabot rumah tangganya. Mereka mengkhawatirkan banjir dadakan itu merusak sejumlah barang elektronik. “Banjir ini merupakan keempat kali dalam tiga bulan terakhir,” kata Ketua RT 02, Engkus.

Sebenarnya, luapan banjir yang menyergap rumah warga di sana kerap terjadi. Terutama saat hujan deras mengguyur Sukabumi. Walaupun warga sempat meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk secepatnya membantu pengerukan sungai yang terus mengalami pendangkalan. Tetapi harapan warga masih belum direalisasikan dinas terkait. “Banjir ini disebabkan Sungai Ciseupan mengalami pendangkalan,” katanya.

Selain mengalami pendangkalan, banjir yang kerap membayang-bayangi warga di sana akibat sampah. Tumpukan sampah milik warga yang terbawa dari hulu memenuhi irigasi. “Selain itu banjir disini akibat tumpukan sampah milik warga,” katanya. (A-162/das)***

sumber: http://www.pikiran-rakyat.com/node/128297

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentarnya ya, nuhun ...

KUMPULAN FOTO DARI DINDING FACEBOOK

 
 
 

YANG SAYA UCAPKAN UNTUK ANDA

......terimakasih telah berkesempatan mengunjungi blog kami .....