my article: Akhir Pekan, Nikmati Pemandangan Gunung Salak dari Puncak

Senin, 10 November 2014

Akhir Pekan, Nikmati Pemandangan Gunung Salak dari Puncak

Rudi Hartono - d'Traveler - Minggu, 21/09/2014 13:10:00 WIB
detikTravel Community -  Kawasan Puncak menjadi salah satu destinasi favorit warga Jakarta saat libur akhir pekan. Selain menyambangi beberapa tempat wisata, Anda juga bisa melihat pemandangan cantik Gunung Salak dari kejauhan.
Kala itu, semilir angin menebak pucuk-pucuk daun teh yang masih tersipu malu ketika suasana pagi hari begitu sunyi menaungi. Terlihat jalan raya penghubung Kota Bogor dengan Kabupaten Cianjur itu masih cukup lengang dari hingar-bingar derunya berbagai merk kendaraan yang melintas.
Kurang lebih 30 menit saja perjalanan yang ditempuh dari pintu Tol Jagorawi. Kemudahan itu karena ditempuh ketika pergi pada saat hari menjelang subuh. Suasana yang masih lengang menjadi faktor tersendiri ketika melintasi jalur yang di kenal dengan kemacetannya ini.
Terlihat, di samping kiri dan kanan jalan raya yang berliku tajam itu, berderet memanjang warung-warung makan yang membentengi lereng curam yang terdapat di bagian bawah.
Adanya warung-warung itu dapat juga dijadikan sebagai tempat beristirahat sejenak, melepas lelah, minum kopi, atau menyantap mie rebus dan jagung bakar, sembari menikmati keindahan alam Kota Bogor dari bagian atas.
Kawasan puncak memiliki panorama alam yang indah. Selain didukung temperatur udaranya yang rendah, juga di pikat oleh hamparan perkebunan teh yang membentang luas. Perkebunan teh ini termasuk ke dalam wilayah PTPN Nusantara.
Kawasan puncak memiliki bentukan daerah yang lebih tinggi beberapa ratus meter dari atas permukaan laut. Dari bentuk permukaannya yang bergelombang, daerah puncak dapat menagkap pemandangan alam yang bagus seperti terbitnya sinar matahari, atau sekedar menikmati efek-efek pantulan cahaya lampu penduduk sebelum di padamkan pemiliknya.
Ada suasana yang berbeda ketika di pagi hari kita sudah berada di kawasan Puncak. Terkadang keadaan alam di sana terhalang oleh unsur-unsur cuaca yang sewaktu-waktu tak mendukung, hembusan angin yang cukup kencang, suhu yang sangat dingin, dan adanya kumpulan kabut tebal. Menutupi keindahan kawasan tersebut.
Namun pada saat yang bagus, di waktu-waktu tertentu kita akan beruntung disuguhkan oleh nampak warna-warni alam Puncak yang menakjubkan.
Ketika kabut bersahabat, kemudian sinar matahari lebih besar menyebarkan efek-efek difusinya, maka terlihat semburat cahaya langit yang berpadu dengan gemerlap kerlap-kerlip cahaya lampu dari pemukiman penduduk di bagian bawahnya.
Silahkan coba deh, keren!

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan tinggalkan komentarnya ya, nuhun ...

KUMPULAN FOTO DARI DINDING FACEBOOK

 
 
 

YANG SAYA UCAPKAN UNTUK ANDA

......terimakasih telah berkesempatan mengunjungi blog kami .....